Dari Hobi Jadi Profesi. Kreatifitas Anak Vespa Di Bukittinggi  

oleh -
rumah-vespa
Hen, saat bekerja di bengkelnya, "Rumah Vespa"

Laporan : Iwin SB

BUKITTINGGI, SUMBAR– Berawal Dari sekedar hobi menggunakan sepeda motor jenis vespa, Hen, Warga Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengembangkannya jadi sebuah profesi yang bisa menopang kehidupan keluarganya.

Dia membuka “rumah Vespa”. Sejatinya, rumah vespa ini adalah bengkel. Tapi bengkel khusus untuk sepeda motor jenis vespa. Pelanggannya, tentu saja komunitas pengguna vespa.

Hen menyebut, awalnya ia terpikat menggunakan kendaraan vespa setelah kumpul-kumpul dengan teman-temannya pengguna vespa. Dia lalu mengikuti berbagai acara bersama komunitas kendaraan vespa di luar Kota Bukittinggi.

Dari sini dia mulai tertarik untuk mengembangkan hobi nya agar tidak sekedar menjadi hobi, tapi hobi yang juga menghasilkan duit. Berbekal keterampilannya dalam bidang perbengkelan sepeda motor, maka diapun mendirikan bengkel reparasi khusus vespa yang diberi nama “Rumah Vespa”.

“Saya ingin hobi ini tidak sekedar hobi saja, tapi bagaimana kita teruskan hobi ini hingga bisa menopang masa depan”, ujarnya kepada gardaberita.com yang menyambanginya di bengkel kerjanya, Ahad (12/4/2020).

Pangtauan gardaberita.com, “Rumah Vespa” yang berlokasi di jalan Prof.Hamka Gurun Panjang Kecamatan Guguak Panjang ini, selain menerima servis dan restorasi, juga menyediakan spare part dan accessories aneka jenis vespa.

Penulis : Yanti Sugrianti

Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.