Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris Di Kampar, Riau

oleh -
lokasi-penangkapan-terduga-teroris-Kampar-digaris-polisi
Petugas berjaga disekitar lokasi penangkapan. Terlihat garis Polisi telah dipasang

KAMPAR, RIAU – Ahad siang (21/6/2020) warga RT.03, RW.04, Soso, kelurahan Air Tiris, kabupaten Kampar, Riau dikejutkan dengan kedatangan serombongan Polisi bersenjata lengkap ke kampungnya.

Rombongan yang kemudian diketahui merupakan Tim gabungan Densus 88, Polda Riau, Sat Brimob dan Polres Kampar itu, langsung mengepung sebuah rumah kontrakan. Dan tak lama kemudian terdengar suara letusan senjata api diikuti tiga sosok pria yang lari lintang pukang dari dalam rumah.

Demikian digambarkan saksi mata, seorang warga Air Tiris, Sap yang akrab disapa Ocu kepada gardaberita.com.

Baca Juga;  Harris : Cegah Covid 19 Harus Dilakukan Secara Bersinergi

“Ada tiga orang yang lari keluar rumah itu, satu lewat belakang, dua lewat pintu depan. Tapi semuanya berhasil ditangkap”, ujarnya.

Ocu mengaku tidak kenal dengan ketiga penghuni rumah tersebut. Pasalnya, kata dia, walaupun sudah lumayan lama ngontrak di rumah tersebut, mereka tidak bergaul sebagaimana warga lainnya.

“Tak, tak kenal ! saya beda RT dengan rumah itu, tapi warga RT sini pun banyak yang tak kenal karena katanya jarang bergaul. Kita juga gak tahu apa pekerjaannya”, tukasnya lagi.

Baca Juga;  Cegah Covid 19, Pemkab Siak Bentuk Satgas Gugus Tugas Dan Call Center 112

Ocu juga menyebut, usai kejadian, warga dilarang mendekati rumah tersebut oleh Lurah setempat. “ Kata pak Lurah, tak boleh mendekat, takut masih ada barang berbahaya, ya namanya juga terkait terorisme”, katanya.

Pantauan gardaberita.com, rumah yang kondisinya terkesan kurang terawat itu dipasangi garis Polisi, Beberapa petugas terlihat berjaga di sekitar rumah yang pintu dan jendelanya sudah terbuka itu.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.