Tiba Di Siak,Tim Roadshow DPD PD Riau Kumpulkan Wartawan

oleh -
roadshow-dpd-pd-di-siak
Ketua DPD PD Riau, Agung Nugroho didampingi Ketua DPC P Siak Syamsurizal ' Budi' dalam bincang santai bersama wartawan Siak (Gardaberita/Sukma)

SIAK, RIAU (gardaberita.com) – Tim roadshow Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Riau yang langsung dipimpin Ketua DPD PD Riau, Agung Nugroho, Senin (20/6/2022), tiba di kabupaten Siak.

Selain diwarnai berbagai kegiatan kemasyarakatan oleh tuan rumah DPC PD Siak yang digawangi Ketua DPC PD Siak, Syamsurizal, tim juga mengumpulkan puluhan wartawan yang bertugas di kabupaten Siak.

Tidak sekedar kumpul, acara bersama wartawan yang digelar disalah satu rumah makan di Ibu Kota kabupaten Siak tersebut, juga menjadi ajang diskusi dengan tagline ‘Bincang santai’ Demokrat bersinergi.

Baca Juga;  PWI Riau Bakal Gelar UKW Di Siak. Diikuti 100 Wartawan

Bagi PD, wartawan adalah mitra kerja yang memiliki nilai tinggi bagi jalannya roda organisasi. Untuk itulah, kata Agung Nugroho, di setiap daerah yang dikunjunginya, dirinya selalu meminta dipertemukan dengan para wartawan yang bertugas di daerah tersebut.

“ Tanpa wartawan dan media, apapun yang kita kerjakan tidak akan diketahui publik secara umum. Padahal informasi adalah hak publik untuk mendapatkannya, apalagi kalau yang menyangkut kepentingan umum”, ujar Agung.

Baca Juga;  Usai Pinjam Motor Kawan, 2 Wartawan Ditemukan Tewas Mengenaskan

Agung bahkan menginstruksikan kepada para kader PD, khususnya yang sedang duduk di kursi wakil rakyat, agar mengakrabi wartawan, terus bersinergi dan tidak putus silaturahmi.

Sinergitas bersama insan pers, imbuhnya merupakan kebijakan DPP PD yang harus dijalankan oleh seluruh DPD dan DPC serta DPAC PD beserta jajarannya.

“Kalau ada kader demokrat yang susah ditemui untuk kepentingan pemberitaan atau kepentingan masyarakat, laporkan sama saya”, tandasnya disambut riuh tepuk tangan para wartawan.

Tidak hanya itu, politisi muda ini juga meminta Ketua DPC PD Siak Syamsurizal agar memberdayakan para insan pers dalam program publikasi PD di bawah seorang koordinator.

Baca Juga;  Songsong Pilkada 2020, Demokrat Siak Buka Penjaringan

Menanggapi instruksi tersebut, Syamsurizal yang akrab disapa Budi tersebut berjanji segera mewujudkannya dan meminta masukan dari para insan pers yang hadir untuk realisasinya.

Dari Sunatan Massal Hingga Pacu sampan

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.