Jatuh Dari Sampan Penyeberangan Sungai Siak, Pria Paruh Baya Belum Ditemukan

oleh -
penyeberangan-sampan
ilustrasi penyeberangan (istimewa)

SIAK, RIAU (gardaberita.com) – Purwanto (50) hilang ‘ditelan’ Sungai Siak usai terjatuh dari sampan penyebrangan yang ditumpanginya, Senin (11/1/2021) sekira pukul 15.30 wib.

Hingga berita ini diturunkan, sekira pukul 22.19 wib, pria paruh baya warga Kelurahan Perawang, Tualang, Siak, Riau itu, belum ditemukan.

Tim pencari, Dit Pol Air Polda Riau dan TNI AL dibantu warga setempat masih berupaya mencari pengusaha tahu tersebut di perairan Sungai Siak.

Baca Juga;  Dua Ormas Pemuda Di Perawang Saling Serang. Puluhan Orang Diamankan.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto dikonfirmasi melalui Kapolsek Tualang, Kompol Faizal Ramzani membenarkan adanya insiden tersebut.

Kata dia, peristiwa bermula ketika Senin sore itu Purwanto menyeberangi Sungai Siak bersama keponakannya menggunakan jasa sampan penyeberangan bertenaga mesin di Kampung Pinang Sebatang, Tualang. Tujuan akhirnya, Kampung Dayun, Dayun, Siak untuk suatu keperluan.

Baca Juga;  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Brigadir Jemmy Arief Ditemukan Tewas Dengan Seragam Lengkap

Ketika baru saja berjalan beberapa saat, tiba-tiba para penumpang berteriak mengatakan ada orang terjatuh. Sontak jurumudi menghentikan laju sampannya dan segera berbalik arah menuju lokasi jatuhnya salah seorang penumpangnya tersebut. Namun korban tidak muncul kembali ke permukaan, bahkan setelah beberapa saat ditunggu di lokasi.

Alhasil, atas permintaan penumpang lain, sang jurumudi terpaksa mengantar dahulu penumpangnya ke seberang tujuan dan setelah itu kembali lagi ke lokasi, namun korban tetap tidak ditemukan.

Baca Juga;  Bupati Siak Apresiasi Polda Riau, turunkan Personil Bantuan Atasi Covid-19

Identitas korban diketahui dari keponakannya yang juga naik pompong tersebut. Dikatakannya, korban dalam kondisi demam dan berniat berangkat ke Dayun. Diduga korban tidak bisa berenang, sehingga begitu terjatuh tidak bisa menyelamatkan diri. (GB2)