Rumah Kakek Tuna Rungu Di Payakumbuh Ini Dipenuhi Uang. Lurah Tercengang

oleh -
uang-berkarung-karung-kakek-biyok
Proses penghitungan uang milik kakek Biyok (atas). Kakek Palyuri alias Biyok (bawah)-ft.istimewa

PAYAKUMBUH, SUMBAR (gardaberita.com) – Lurah Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Musleniyetti, terkejut tiada tara saat mengetahui apa yang ditemukannya di rumah salah seorang warganya yang tuna rungu, Palyuri (81), di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Kala itu, Senin (22/2/2021) Musleniyetti bersama warga berniat membantu membersihkan rumah sang kakek yang hidup sebatang kara itu. Alih-alih menemukan sampah, Musleniyetti justru terkejut, karena yang ditemukannya disetiap sudut rumah, di lantai, diantara lipatan kain, di bawah bantal tidur hingga di bawah kasur, semuanya uang, uang dan uang.

Pecahannya lengkap, mulai yang terkecil uang koin Rp. 25 hingga lembaran Rp.100 ribu.

Baca Juga;  Fakta Pembunuhan Gadis Manis di Limapuluh Kota: Diperkosa Setelah Tewas, Dibuang, Pelaku Gunakan Foto Habib Rizieq Shihab di Profil FB

Setelah dikumpulkan, hingga Selasa (23/2/2021) saja, uang kakek yang akrab disapa Biyok itu telah mencapai 5 karung.

“Sudah 5 karung. Belum tahu jumlah totalnya. Yang telah selesai dihitung sudah mencapai Rp. 80 juta”, terang Lurah yang biasa disapa Yetti ini.

Kata dia, untuk penghitungan uang Biyok, dia meminta bantuan staff nya hingga belasan orang. Belum lagi dari pihak Bank Nagari, tempat dimana uang Biyok nantinya akan disimpan.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.